BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Dukung Dahlan, Simpatisan Akan Kenakan Serbaputih

 





TEMPO.CO, Surabaya - Para pendukung Dahlan Iskan akan mengenakan pakaian serbaputih saat mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara itu pada debat calon presiden konvensi Partai Demokrat. Debat terbuka 11 peserta konvensi digelar di Grand City Surabaya, Hari ini, 13 Februari 2014. Ini debat putaran keempat setelah di Medan, Palembang, dan Bandung.

Sholahuddin, pengurus Rumah Dahlan Iskan (RDI), salah satu elemen pendukung Dahlan, mengatakan telah mengimbau para simpatisan bekas bos Jawa Pos itu agar mengenakan pakaian serbaputih. Putih merupakan ciri khas kemeja yang selalu dikenakan Dahlan. "Kami meminta para simpatisan Pak Dahlan memakai baju putih, sesuai baju beliau," kata Hud, sapaan akrab Sholahuddin.

Menurut Hud, ribuan pendukung Dahlan se-Jawa Timur telah konfirmasi siap menyesaki arena debat terbuka. Selain RDI, elemen lain wadah pendukung Dahlan yang positif datang ialah Relawan Dahlan Iskan (RDI), Forum Dahlan Iskan (Fordis), Dahlanis, Jaringan Dahlan Iskan (JADI), Dahlanis Mahasiswa Indonesia (DMI), Pasukan Dahlan Iskan (PADI), TrenDI, dan lain-lain.

Sebelum menuju lokasi debat, Dahlan akan mampir ke sekretariat RDI di Jalan Bali Nomor 24 Surabaya. Selanjutnya ia akan dikawal menuju kantor Persatuan Wartawan Jawa Timur di Jalan Taman Apsari dengan mengendarai sepeda motor. "Para pendukung Dahlan yang lain nyegat di parkir timur Plasa Surabaya, lalu bergabung bersama-sama," kata Hud.

Ketua PWI Jawa Timur Akhmad Munir menambahkan bahwa di kantor organisasi wartawan itu Dahlan akan pamit sekaligus meminta restu kepada para sesepuh dan tokoh pers Jawa Timur. Pada 1980-an Dahlan pernah memimpin PWI Jawa Timur. "Dari kantor PWI Jatim Pak Dahlan akan jalan kaki ke Grand City diiringi ribuan simpatisannya," kata Munir.

 

No comments:

Post a Comment