BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Pramono Edhie Belajar Politik dari SBY

 





SURABAYA, KOMPAS.com - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat (PD) Pramono Edhie Wibowo mengakui mendapat untung dari kekerabatannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satunya, Pramono mendapat transfer ilmu berpolitik dari iparnya itu.

"(Berkerabat dengan dengan SBY) itu jelas keuntungan. Orang lain belajar politik belum tentu gampang. Kalau saya belajar langsung sama sumbernya. Tiap hari ngobrol," kata Pramono dalam diskusi dengan media di Surabaya.

Pramono mengatakan, setiap hari dirinya berdialog dengan SBY. Menurutnya, hal itulah yang membuatnya semakin paham peta politik Indonesia. "Orang lain belum tentu seberuntung saya. Kalau yang lain kan belajar dari jarak yang jauh," ujar Pramono.

Menurut mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu, SBY sering menasehatinya soal memimpin bangsa. Karena kedekatan dengan kakak iparnya itu, kata dia, wajar jika kemudian publik menganggapnya "anak emas" SBY di Demokrat. Namun dia membantah itu.

"Ada empat peserta konvensi yang berasal dari internal Demokrat, hanya saya saja yang tidak punya jabatan," kata anggota Dewan Pembina Demokrat itu.

 

No comments:

Post a Comment