BERITA KAMPANYE PARTAI #DEMOKRAT PARTAINYA #SBY

Hari Terakhir Kampanye di Sidoarjo, Demokrat Kerahkan 80.000 Orang

 




JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat akan melakukan kampanye terakhirnya di stadion Deltras Sidoarjo, Sabtu (5/4/2014). Seperti pada kampanye sebelumnya, partai dengan nomor urut 7 ini akan tetap mengandalkan sosok Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono sebagai juru kampanye utama.

Untuk kampanye terakhir ini, Demokrat habis-habisan dengan mengerahkan 80.000 simpatisan dan kader. "Perkiraan kami ada 80.000 orang. Paling minim jumlah yang hadir 60 ribuan saat kampanye terakhir yang akbar di Sidoarjo," ungkap Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo di Sidoarjo, Jumat (4/4/2014).

Pramono menuturkan, massa yang datang tak hanya berasal dari Sidoarjo melainkan juga daerah lain seperti Madura, Lamongan, Gresik, dan Surabaya, Mojokerto. Pada Jumat malam, rombongan SBY bersama elite Partai Demokrat lain juga sudah meninjau lokasi.

Pramono berharap agar kampanye terakhir bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tak hanya diisi orasi, kampanye terakhir Demokrat kali ini juga menampilkan atraksi kesenian daerah, Reog Ponorogo. Nantinya, akan ada 100 reog Ponorogo.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, partainya sangat berharap Jawa Timur dan Jawa Barat kembali menjadi lumbung suara Demokrat. Di kedua provinsi ini, kata Ruhut, perolehan suara partainya mencapai di atas 20 persen. Untuk tahun ini, Ruhut optimis Demokrat tak akan kehilangan suara di Jawa Timur.

"Kami masih punya Pak De Karwo, gubernur Jatim, yang juga memiliki pengaruh di sini," kata Ruhut.

Dia menjelaskan, SBY nantinya akan kembali mengkampanyekan capaian pemerintah selama 10 tahun pemerintahan. Selain itu, Ruhut menuturkan materi kampanye saat di Jakarta lalu juga akan dipakai dalam kampanye kali ini. "Ada beberapa poin dari 11 sasaran khusus yang akan kami paparkan terutama soal lapangan kerja dan gaji pegawai," ujarnya. 

 

No comments:

Post a Comment