BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Penuhi janji, Dino Patti Djalal sumbang 4 becak di Surabaya

 





Merdeka.com - Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal memberikan bantuan becak kepada 4 orang tukang becak yang biasa mangkal di depan gerbang makam Sunan Ampel di Surabaya

Empat orang tukang becak tersebut selama ini menyewa becak dengan setoran Rp 5.000 per hari. Antok, Mardi, Tarip, dan Muklis, keempat tukang becak tersebut mengaku mendapatkan penghasilan 30.000 rupiah dari mengayuh becak. Penghasilan tersebut belum dipotong Rp 5.000 untuk setoran kepada pemilik becak.

Mardi mengaku senang atas pemberian becak dari Dino Patti sehingga ia tidak lagi menyewa becak seperti yang selama ini dia lakukan.

Dino bercerita sumbangan becak tersebut merupakan janjinya kepada tukang becak sebulan yang lalu ketika ia berkunjung ke Surabaya.

Saat mengobrol, tukang becak memberitahu kalau selama 15 tahun mereka menyewa becak dengan biaya Rp 5.000 per hari.

"Mereka menyewa becak Rp 5.000 per hari. Selama 15 tahun tidak mampu menabung untuk membeli becak. Padahal harga becak Rp 500 ribu. Makanya saya belikan becak dengan harapan mereka bisa menabung dan kesejahteraan mereka bisa meningkat," tuturnya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com.

 

No comments:

Post a Comment