BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Dino: Capres yang ingin terpilih harus menang di Jatim

 




Merdeka.com - Memasuki masa kampanye Pemilu Legislatif, salah satu peserta Konvensi Capres Partai Demokrat , Dino Patti Djalal tebar pesona di taman terbaik se-Asia Tenggara, Taman Bungkul Surabaya, Jawa Timur, Minggu petang (16/3).

Selain bagi-bagi buku, mantan Dubes Indonesia di Amerika Serikat itu, bersama istrinya Tosa Pati Djalal serta anak-anaknya menikmati menu makan khas Jawa Timuran di area sentra PKL Taman Bungkul.

Taman Bungkul yang diresmikan semasa kepemimpinan Bambang Dwi Hartono dengan Kepala Dinas Pertamanannya, Tri Rismaharini yang saat ini menjadi wali kota Surabaya itu, memang kerap disambangi tokoh politik.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan capresnya, Joko Widodo (Jokowi) juga menyempatkan diri menikmati makanan di Taman Bungkul bersama Tri Rismaharini .

Sebelum menikmati menu makanan, Dino menyapa anak-anak muda Surabaya yang tengah kongkow di area taman. Dino juga membagikan buku berjudul 'Nasionalisme Unggul Bukan Hanya Slogan.'

"Ayo salam mata," ujar Dino usai menandatangani buku yang diberikan kepada pengunjung Taman Bungkul.

Dia mengaku sengaja mampir ke Taman Bungkul karena ingin melihat langsung taman yang terkenal hingga mancanegara tersebut.

"Kebetulan besok saya diundang menjadi pembicara di Universitas Ciputra dan tiga Universitas di Malang, jadi saya ingin menyempatkan diri mampir ke sini (Taman Bungkul)," katanya.

Dino juga menjelaskan, konsep penataan kota yang mengedepankan sistem pertamanan adalah menjadi penting. Menurutnya, persoalan Indonesia ke depan, khususnya kota-kota besar, adalah penataan kota sebagai dampak dari urbanisasi.

"Kota Surabaya yang penataan kotanya bagus, layak jadi percontohan. Fungsi taman juga bukan hanya untuk hutan kota, tapi juga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat," ucap Dino.

Pertimbangan lain kedatangannya kembali ke Jawa Timur, karena di provinsi paling timur Pulau Jawa ini, merupakan barometer politik nasional, dengan jumlah pemilih nomor dua di Indonesia.

"Siapapun calon presiden yang ingin menang di Pilpres, tentu harus memenangkan di Jatim," paparnya.

Selanjutnya, usai tebar pesona dengan membagi-bagi buku miliknya ke sejumlah pengunjung Taman Bungkul, Dino dan keluarga menikmati menu makanan khas Jawa Timur, seperti tempe penyet dan pecel lele, serta dihibur oleh pengamen jalanan yang biasa mangkal di taman tersebut.

 

No comments:

Post a Comment