BERITA KAMPANYE PARTAI #DEMOKRAT PARTAINYA #SBY

Pemerintahan SBY Berhasil Berantas Korupsi dan Tak Pernah Jual Aset Negara

 




Brebes, Jateng: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil sebagai juru kampanye nasional pada kampanye terbuka Partai Demokrat di Stadion Karangbirahi, Brebes, Jawa Tengah Selasa (25/3). Ditemani Ibu Ani Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY menyatakan selama pemerintahannya 10 tahun terakhir berhasil memberantas korupsi dan tidak pernah menjual aset negara.

Saat SBY tampil sekitar pukul 14.20 WIB, hujan deras mengguyur arena kampanye. Namun SBY tetap teguh berorasi di hadapan sedikitnya 30 ribu kader dan simpatisan yang juga terus bersemangat di tengah guyuran hujan.

Untuk pertama kali semasa kampanye, SBY dengan lugas menjawab tuduhan korupsi dalam partai Demokrat.

“Partai Demokrat bukan partai paling korup! Itu tuduhan salah. Partai Demokrat justru berjuang memberantas korupsi, dimulai dari internal partai itu sendiri. Tidak ada pilih kasih,” SBY, yang memakai baret biru, menegaskan.

SBY menegaskan selama memimpin tidak pernah membuat kebijakan yang merugikan rakyat.

“Kita tidak pernah menjual aset negara. Kita tidak pernah bikin perjanjian migas yang merugikan negara. Kita tidak pernah menjual kapal tanker yang merugikan negara. Bahkan kita melunasi hutang IMF sebesar Rp 60 triliun lebih. Kita menghentikan embargo militer yang merugikan Indonesia. Kita mengakhiri konflik dengan Aceh. Kita menyelesaikan pertikaian dengan Timor Leste. Semuanya jelas, menguntungkan negara.”
Pemerintahan SBY juga telah sukses membangun Jawa Tengah dan Brebes. Tahun depan, Brebes akan memiliki waduk untuk pengembangan lahan bawang seluas 2.000 hektare. Ini bersamaan dengan pengembangan waduk seluas 1.000 hektar di Kuningan, Jawa Barat.

Waduk ini akan mendukung pengairan Brebes hingga mampu menjadi pusat pengembangan bawang nasional. Selain itu, program-program pro-rakyat seperti PNPM, Kredit Usaha Kecil juga menunjukkan bagaimana Partai  Demokrat telah memberikan bukti, bukan hanya janji.

SBY juga gencar mendorong semangat wirausaha dengan memanfaatkan potensi lokal wilayah Brebes dan sekitarnya. Kebijakan pro-rakyat seperti BPJS, PNPM, Program Keluarga Harapan dan program lain berhasil membawa perubahan nyata bagi warga Brebes dan sekitarnya.

“Siapa yang ingin agar program-program pro-rakyat terus berjalan? Karenanya pilih Demokrat untuk melanjutkan program pro-rakyat  dalam 5 tahun ke depan,” SBY menegaskan.

Kampanye terbuka Partai Demokrat di Stadion Karang Birahi, Brebes ini memang sekaligus menjadi penguatan ikatan program pro rakyat yang selama ini sudah terbentuk. Beragam hiburan rakyat pun disuguhkan dalam kampanye terbuka yang berlangsung Selasa siang, mulai dari hiburan artis ibukota seperti Wali Band, Ikke Nurjanah, Rio Febrian, hingga artis reggae Ras Muhammad.

Selain melakukan orasi, SBY juga bernyanyi serta melakukan simulasi pencoblosan surat suara nomor 7, nomor Partai Demokrat dalam pemilihan umum 9 April 2014. Menutup kampanye yang terus diguyur hujan, SBY menendang 7 bola, sebagai perlambang keinginan untuk mendapat pemimpin yang bersih, Indonesia yang makmur dan pendidikan semakin maju.

Hadir dalam kampanye tersebut para kader para peserta Konvensi Capres PD, para kader PD di Kabinet Indonesia Bersatu II, Pengurus Dewan Pembina PD, Pengurus Harian DPP-PD,para legislator dan caleg DPR-RI, serta para kader utama PD.  Seluruh kader, di bawah kepemimpinan SBY,  bertekad mengantarkan Partai Demokrat kembali menjalankan pemerintahan negeri ini. (rilis/dik)

 

No comments:

Post a Comment