BERITA KAMPANYE PARTAI #DEMOKRAT PARTAINYA #SBY

Kemenangan Partai Demokrat untuk Kesejahteraan Rakyat

 




Lampung Tengah: “SBY… SBY… SBY!” teriakan simpatisan Partai Demokrat Lampung membahana di Lapangan Merdeka, Kabupaten Lampung Tengah pada Rabu (26/03). Dua puluh ribuan warga Lampung, kader dan simpatisan memadati kampanye terbuka Partai Demokrat kali ini. Daya tampung lapangan yang terbatas membuat massa yang terus mengalir, terpaksa tertahan di pinggir lapangan dan perkampungan sekitarnya.

Massa sudah mengalir sejak pagi hari. Sambil menunggu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mereka dihibur band Wali, penyanyi dangdut Cici Paramida, dan penyanyi pop Rio Febrian, yang dipandu pasangan kocak Edwin dan Jody. Di sela-sela menikmati pertunjukan musik, peserta kampanye menyaksikan tujuh penerjun payung mendarat dengan mulus di lapangan.

SBY tiba di lapangan Merdeka menjelang pukul 15.00 WIB, bersama rombongan. SBY terbang dari Jakarta pukul 11 pagi. Setelah beristirahat sejenak di Bandar Lampung, SBY langsung menempuh perjalanan darat lebih kurang 90 menit ke Lampung Tengah melewati ruas Jalan Lintas Sumatera. SBY antara lain didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, para peserta Konvensi Capres PD, para kader PD di Kabinet Indonesia Bersatu II, Pengurus Dewan Pembina PD, Pengurus Harian DPP-PD, para legislator dan caleg DPR-RI, Ketua DPD-PD Lampung Ridho Ficardo, yang akan berlaga dalam Pemilu gubernur Lampung, 9 April, serta para kader utama PD.

“Apa kabar, Lampung…?” SBY menyapa yang segera disambut sorak-sorai hadirin. Mereka tambah riuh ketika SBY menyapa warga dari masing-masing kabupaten, mulai dari Lampung Tengah, Lampung Timur, Kota Metro, Lampung Utara, Way Tangan, Tulang Bawang Barat, Tulang Bawang, Mesuji.

“Kados pundi kabari pun,” SBY menyapa para penduduk keturunan Jawa yang jumlahnya cukup banyak di Lampung.

“Om Swastyastu,” SBY juga menyapa hadirin asal Bali yang juga jumlahnya cukup besar di Lampung.

Dalam orasinya SBY menegaskan, kemenangan Partai Demokrat semata-mata untuk kesejahteraan rakyat. SBY kemudian mengingatkan warga Lampung akan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang mereka nikmati selama ini. Untuk program Bantuan Operasional Sekolah, misalnya, Lampung adalah satu dari 10 daerah penerima dana BOS terbanyak, dengan nilai Rp.751.8 miliar pada tahun anggaran 2014. Angka kemiskinan di Lampung menunjukkan tren penurunan sejak tahun 2007 dengan rata-rata penurunan 1,05 persen per tahunnya, antara lain melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang menyasar kesehatan Ibu dan pendidikan anak di bawah lima tahun yang tergolong rumah tangga sangat miskin.

“Demokrat adalah rumah kecil kita. Indonesia adalah rumah besar kita. Mari kita lanjutkan apa yang sudah baik bersama Partai Demokrat,” ,” SBY berseru, disambut sorak-sorai kader dan simpatisan.

Hadirin kemudian sama-sama mengalunkan lagu ‘Rumah Kita’ bersama penyanyi Rio Febrian. SBY ikut menyanyi lantang bersama hadirin, “Partai Demokrat. Nomor tujuh.. Rumah kita.”

Selama 10 tahun pemerintahan Presiden SBY, kenaikan laju pertumbuhan ekonomi Lampung per tahun rata-rata di atas 5,5%. Pertumbuhan ekonomi Lampung pada akhir tahun 2013 yang mencapai 6,1 persen, di atas angka nasional sebesar 5,78 persen. Kenaikan pendapatan per kapita Lampung pada periode 2004-2009 melambung sebesar 340 persen.

“Kini saudara-saudara kita yang miskin, bisa berobat gratis dengan BPJS,” papar SBY, “Gaji PNS, guru maupun anggota TNI/Polri juga terus naik.”

Diiringi lagu ‘Tendangan dari Langit’, acara berlangsung makin meriah saat SBY melemparkan tujuh bola sepak yang sudah ditandatanganinya kepada hadirin.

“Jadi, tanggal 9 April nanti, pilih nomor berapa?” SBY bertanya pada hadirin.
“Tujuuuh…!” Hadirin berteriak serentak.

SBY menutup kampanyenya dengan memeragakan cara mencoblos kertas suara nomor tujuh, “Demokrat menang untuk rakyat!”

Sebelum pulang, SBY, Ibu Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro dan rombongan turun panggung untuk menyalami masyarakat.

Para calon legislatif DPR-RI dari daerah pemilihan Lampung yang ikut mendampingi SBY dalam kampanye kali ini, antara lain Usmawarnie Peter; Dr. Ir. H Atte Sugandi, MM, MH; Ir. H. Marwan Cik Asan, MM; Nizwar Affandi; H. Hadi M. Musa Said, M.Si; Mutia Julita, SE; Dewi Silvanna, SH.; Ir. Yamin Kusumawijaya; dan Sri Budiyantini. Hadir pula  Arifin Sanjaya, Agustian AF, Dirhamsyah, Hamsin Jalil, Dra. Mastriani, Martalena, Selva, Sugiarto AW, Syafarul Nusi, Tri Heryanto, Toto Herwantoko, dan Yasminie Asyik yang merupakan caleg DPRD Lampung.

Dari Lampung, SBY, dalam kapasitas sebagai Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum Partai Demokrat, dijadwalkan akan berkampanye di Medan, Sumatera Utara pada Jumat, 28 Maret 2014. (rilis/dik)

 

No comments:

Post a Comment