BERITA KAMPANYE PARTAI #DEMOKRAT PARTAINYA #SBY

Program Pro-Rakyat Hanya Terwujud Berkat Dukungan Partai Demokrat

 




Karawang, Jabar: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat, mengatakan, partai yang dipimpinnya berjasa dalam mendukung program-program pemerintah yang pro-rakyat. Program yang disebut SBY, di antaranya, beras miskin dan terbentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). SBY mengungkapkan, program-program itu tak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat dan Partai Demokrat.

“Kalau banyak yang berhasil, Partai Demokrat-lah yang harus banyak kita berterima kasih. Terima kasih Demokrat,” ujar SBY, dalam orasinya saat kampanye Partai Demokrat yang dihadiri puluhan ribu kader dan simpatisan, di Lapangan Telaga Sari, Karawang, Jawa Barat, Jumat (21/3/2014).

Mengenakan pakaian kemeja warna biru langit dan topi baret ala tentara, dengan semangat, SBY mengatakan, Partai Demokrat sudah siang malam mendukung pemerintahan. Ia lalu berpesan kepada ribuan warga Karawang yang tak bisa masuk ke arena kampanye untuk tak lupa berterima kasih kepada Partai Demokrat.

Berkat dukungan itu, lanjut SBY, kondisi Indonesia saat ini semakin membaik, kebutuhan masyarakat seperti sandang dan pangan sudah tercukupi.

“Apakah kalian ingin program-program pro rakyat yang sudah ada diobrak abrik? Dihilangkan? Apa kalian ingin kondisi yang lebih buruk atau lebih baik dari sekarang?” SBY bertanya kepada massa kampanye.

“Kalau ingin lebih baik lagi dalam 5 tahun mendatang, maka pada 9 April mendatang. Dengan rahmat Allah SWT, cobloslah nomor 7,” lanjutnya.

Adapun, Karawang dipilih sebagai kota keempat diselenggarakannya rapat umum Partai Demokrat sejak kampanye terbuka dilangsungkan pada 16 Maret 2014 lalu. Sebelumnya, Partai Demokrat sudah menggelar rapat umum di Magelang, Bantul, dan Tulungagung. Demokrat menargetkan Karawang sebagai lumbung suara di Jawa Barat. Pada tahun 2009, Demokrat memperoleh tiga kursi di DPR.

Hadir dalam kampanye itu, Ibu Ani Yudhoyono yang juga merupakan juru kampanya nasional, Ketua Harian DPP-PD Syarief Hasan, Sekjen DPP-PD  Edhie Bhaskoro Yudhoyono didampingi Aliya Baskoro Yudhoyono, para kader PD di kabinet, Direktur Eksekutif DPP-PD  Toto Riyanto, para anggota FPD-DPR-RI, Ketua DPD-PD jabar Iwan Sulandjana, Ketua DPC-PD Kab Karawang, serta para kader utama Partai Demokrat. (kompas/iwan/dik)

 

No comments:

Post a Comment