BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Dukung Anies Baswedan, Relawan Malang ke Surabaya

 




TEMPO.CO, Malang - Ratusan pendukung peserta konvensi Partai Demokrat, Anies Baswedan, di Malang bakal ramai-ramai pergi ke Surabaya. Para relawan yang tergabung dalam komunitas Turuntangan Malang itu akan memberikan dukungan kepada Anies yang  mengikuti debat calon presiden di Grand City, Surabaya, pada Kamis, 13 Februari 2014. "Kami akan ramai-ramai berangkat ke Surabaya," kata koordinator Turuntangan Malang, Sandie Putra, Selasa, 11 Februari 2014.

Menurut Sandie, tidak ada yang membiayai keberangkatan mereka. Dana untuk mendukung Anies diperoleh secara swadaya lewat patungan sesama anggota relawan. Kelompok pendukung Anies, kata dia, berasal dari berbagai latar belakang, dari pekerja, pengusaha, hingga mahasiswa.

Komunitas pendukung Anies di Malang total berjumlah 499 orang. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 100 relawan yang aktif berkonsolidasi dalam menggalang dukungan buat Anies. Mereka menerapkan berbagai strategi untuk mengenalkan figur Anies sekaligus menyebarluaskan program-programnya.

Menurut Sandie, awalnya mereka hanya berkenalan di jejaring sosial. Karena memiliki tujuan yang sama, pada 14 Desember 2014 mereka bertemu, atau mengadakan kopi darat. Selain mendukung Anies, Sandie mengklaim relawan Turuntangan Malang juga menjadi duta sekaligus pionir perubahan lewat berbagai kegiatan, seperti aksi bersih-bersih, memberikan pendidikan, dan menggalakkan gerakan berdisiplin.

 

No comments:

Post a Comment