BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Sua PKL Medan Sebelum Debat, Pramono Edhie Makan Nasi Goreng

 





Liputan6.com, Medan : Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, rencananya pada malam nanti akan mengikuti debat terbuka kandidat capres yang akan digelar Komite Konvensi Partai Demokrat di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara.

Namun sebelum mengikuti debat terbuka tersebut, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menyempatkan diri menemui para pedagang kaki lima di bawah Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) di kawasan Tanjung Merawa, Medan, Sumatera Utara. Apakah untuk meminta dukungan?

‪"Ini mendekatkan diri dengan masyarakat dan berdialog merupakan salah satu bentuk pengabdian ke masyarakat, karena dengan begitu kita mengetahui seperti apa masyarakat kita," ungkap pria yang akrab disapa Edhie ini dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (21/1/2014).

‪Edhie yang juga merupakan Pembina Kehormatan APKLI itu menegaskan, APKLI harus lebih peka membina para anggotanya. "Penyediaan tempat dan lokasi serta pemberian modal harus diatur baik dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta kalangan perbankan," ungkapnya.

Apalagi, APKLI merupakan asosaiasi yang dibentuk atas aspirasi pedagang kaki lima di seluruh Indonesia dengan merujuk Perpres Nomor 125 yang mengharuskan setiap Pemda, Pemkot Pemkab memfasilitasi dan mengakomodir keperluan yang berhubungan dengan para pedagang kaki lima.‬

Selain itu, adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengingatkan kepada para pedagang untuk menjaga ketertiban dan kebersihan selama menjalankan usahanya. "Para pedagang harus tertib lingkungan dan mengikuti aturan yang ada biar pengunjung ramai dan betah yang akhirnya penghasilan meningkat, dan kalau sudah baik penghasilannya jangan lupa nyicil ya," ujarnya.

Nasi Goreng

Setelah berdialog dan makan nasi goreng bersama istri yakni Kiki Gayatri, Pramono Edhie meninggalkan Simpang Kayu Besar, Tanjung Merawa menuju Kota Medan.

Rencananya, para peserta Konvensi Demokrat itu adu gagasan di hadapan publik di 11 kota di Indonesia. Debat kandidat pertama akan dimulai di Medan, Sumatera utara, tepatnya di Istana Maimun, selama 2 hari, yaitu Selasa-Rabu 21-22 Januari pukul 18.30 WIB.

Para peserta konvensi akan dibagi 2 kelompok. Kelompok pertama diisi 6 kandidat, dan 1 hari setelahnya, 5 kandidat lain akan berdebat di tempat yang sama.

Adapun 6 kandidat yang akan tampil dalam debat pada hari pertama ialah Gita Wirjawan, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, Ali Masykur Musa, Irman Gusman, dan Sinyo Harry Sarundajang. Namun Sinyo berhalangan hadir dan rencananya digantikan Dahlan Iskan.

Sementara kandidat lainnya yang akan berdebat pada Rabu 22 Januari adalah Marzuki Alie, Endriartono Sutarto, Anies Baswedan, dan Dino Patti Djalal. (Adm/Sss/Mut)

 

No comments:

Post a Comment