BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Bersarung Melayu, 6 Peserta Konvensi Capres Demokrat Adu Debat

 




Liputan6.com, Medan : Sebanyak 6 peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat siap beradu debat. Acara yang digelar di pelataran Istana Maimun, Jalan Brigjend Katamso, Medan, Sumatera Utara itu dimulai sekitar pukul 20.15 WIB.

Keenamnya hadir menggunakan kemeja putih berlogo Konvensi Demokrat. Namun ada yang unik, 6 tokoh itu memakai penutup kepala dan sarung khas Melayu berwarna biru. 

Keenamnya yakni Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota Badan Pemeriksa Keuangan BPK Ali Masykur Musa, Menteri BUMN Dahlan Iskan. Selain itu ada pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Pramono Edhie Wibowo, dan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat Hayono Isman.

Sebelum debat dimulai, tari-tarian asal Melayu ditampilkan untuk menghibur ribuan pendukung yang memadati pelataran Istana Maimun. Pertanyaan yang dilemparkan pertama sekali adalah terkait strategi membangun perekonomian Indonesia.

Dari Medan, acara yang sama juga akan digelar di beberapa kota lain, seperti Palembang, Bandung, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Makassar, Ambon, Denpasar, dan Jayapura. (Ndy)

 

No comments:

Post a Comment