BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Gita Wirjawan Ingin Bermalam Bersama Pengungsi Sinabung

 





MEDAN, KOMPAS.com - Kandidat Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Gita Wirjawan akan tiba di Medan, Sumatera Utara, satu hari sebelum acara debat antarkandidat konvensi. Gita memilih datang lebih awal agar memiliki waktu untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat setempat.

Manajer Kampanye Gita, Donny Ardyanto mengatakan, Gita akan memulai kegiatannya dengan melantik pengurus organisasi masyarakat Barisan Indonesia (Barindo) Sumatera Utara. Setelah itu, agenda kegiatan Gita dilanjutkan dengan menemui para pengungsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

"Prinsipnya lebih pada kemanusiaan, memberi bantuan pada para pengungsi dengan kapasitasnya sebagai Ketua Barindo," kata Donny di Medan, Senin (20/1/2014).

Ia melanjutkan, Gita memiliki keinginan untuk bermalam bersama para pengungsi Gunung Sinabung. Akan tetapi, rencana ini belum dapat dipastikan mengingat situasi di lokasi pengungsian belum tergambar dengan jelas.

Sebagai Menteri Perdagangan, kata Donny, Gita juga berencana mengunjungi sejumlah pasar di Sumatera Utara, khususnya pasar yang berdekatan dengan lokasi pengungsi Gunung Sinabung. Kunjungannya ke pasar dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan bahan pokok makanan dan stabilisasi harga.

"Ke pasar, mantau harga pascabencana. Misalnya sayur, apakah masih terkontrol harganya," ujar Donny.

Seperti diberitakan, konvensi capres Demokrat memasuki babak baru. Setelah semua kandidat menyampaikan gagasannya pada media, para kandidat akan beradu gagasan di hadapan para panelis.

Penentuan pemenang akan dilakukan setelah debat antarkandidat berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei eksternal. Debat antarkandidat konvensi capres Demokrat rencananya digelar di 11 kota, yaitu Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Bali, Jayapura, Semarang, Balikpapan, Ambon, Makassar, dan Jakarta.

Dalam babak ini, para kandidat akan dipecah menjadi dua kelompok. Pada Selasa (21/1/2014), debat akan diramaikan oleh enam kandidat, dan sisanya akan diberi waktu satu hari setelahnya. Para kandidat akan berdebat, dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh para panelis, di Istana Maimun, Medan, mulai pukul 18.30.

 

No comments:

Post a Comment