BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Ali Masykur Yakin Menangi Konvensi

 





Metrotvnews.com, Jombang: Salah satu peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat (PD) Ali Masykur Musa menyakini memenangkan konvensi calon presiden di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya yakin menang dalam konvensi capres PD,” ujar Ali Masykur kepada wartawan usai berziarah ke makam mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Komplek Pesantren Tebuireng Jombang.

Keyakinan ini  didasarkan pada pola pendekatan dirinya  yang dia sebut  sebagai pendekatan hati. Yakni langsung mendatangi basis masa atau yang disebutnya akar rumput.

“Masyarakat saat ini lebih cerdas dalam menilai tokoh, kita gunakan cara yang murah dan mengena langsung ke masyarakat seperti  simpul keagamaan, budaya dan isu pluralisme,” ujar pria yang
kini berkerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tersebut.

Lebih jauh mantan Ketua Umum PB PMII ini lalu menyebut dua kategori pendekatan para calon konvensi Partai Demokrat dengan istilah serangan darat dan serangan udara. Serangan darat adalah istilah untuk pendekatan langsung ke simpul-simpul massa.

Sedangkan, serangan udara adalah memanfaatkan media masa untuk berkampanye dan membangun opini.
“Saat ini saya belum menggunakan serangan udara yakni lewat media secara masif seperti dilakukan (calon konvensi PD) yang lain,” imbuh Ali Masykur. (EDy Saputra)

 

No comments:

Post a Comment