BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Dahlan dan Gita Yakin Konvensi Diminati Rakyat

 






TEMPO.CO, Jakarta - Peserta konvensi seleksi calon presiden Partai Demokrat, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan merasa optimistis penyaringan kandidat calon presiden itu masih diminati oleh rakyat. Dahlan mengatakan dirinya sudah berkeliling ke seluruh Indonesia, dan masyarakat antusias dengan konvensi Demokrat.

"Mungkin karena kurang diberitakan pada masyarakat saja," kata Dahlan ketika ditemui di Universitas Indonesia, Rabu, 27 November 2013. Dia mengatakan, elektabilitas Demokrat masih tinggi ketika melihat ke daerah-daerah.

Menurut Dahlan, untuk menarik simpati masyarakat, dirinya akan menunjukkan prestasi kerja. Dahlan menyerahkan sepenuhnya hasil konvensi kepada rakyat. Bila tak terpilih, dia juga tak kecewa.

Senada dengan Dahlan, Gita juga optimistis dengan konvensi. Melempem atau tidaknya konvensi, menurut dia, bergantung pada siapa yang melihat. Menurut dia, masih ada waktu agar konvensi dicermati oleh rakyat. "Masih terlalu dini untuk menilai berhasil atau tidak konvensi ini," kata Gita.

Sebelumnya, sejumlah peneliti mengamati bahwa konvensi ini belum bisa mengangkat elektabilitas Demokrat. Sosok 11 tokoh yang terjaring dalam konvensi masih di bawah kandidat calon partai lain. Sebelas tokoh itu, selain Gita dan Dahlan, di antaranya Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan dan mantan Kepala Staf TNI AD Pramono Edhie Wibowo.



 

 


 


 


No comments:

Post a Comment