BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Debat Konvensi berakhir, capres Demokrat ditentukan lewat survei

 




Merdeka.com - Acara puncak Konvensi Capres Partai Demokrat selesai dilaksanakan. 11 Peserta konvensi telah mengikuti debat terakhir dengan membeberkan gagasan dan ide mereka di depan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ratusan kader lainnya.

Saat memberi pidato penutupan, SBY memberikan pujian kepada 11 peserta konvensi atas ide dan solusinya terhadap permasalahan bangsa. Nanti, pemenangnya akan diusung sebagai calon presiden yang diusung dari Partai Demokrat.

"Apabila Tuhan menakdirkan salah satu dari mereka nanti jadi pemimpin bangsa, Presiden RI ketujuh. Rakyat akan pilih Presiden baru 2,5 bulan mendatang. Kita berharap, ketika harus menjatuhkan pilihannya, rakyat Indonesia sudah mengerti kenapa pilih capres A bukan B, atau C, atau capres lain," ujar SBY di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (27/4).

SBY melanjutkan, penentuan pemenang konvensi ini benar-benar ditentukan lewat jajak pendapat yang akan dimulai besok (28/4). Survei ini juga akan memasukkan pandangan rakyat soal 11 peserta konvensi.

"Mulai esok hari akan diadakan jajak pendapat, atau survei untuk mendapatkan pandangan rakyat kita. Siapa dari 11 peserta konvensi yang diberikan kepercayaan untuk menjadi capres pada Pilres mendatang," papar SBY.

Sebab, penentu terakhir untuk mengungkap pemenang konvensi sepenuhnya berada di tangan rakyat, bukan SBY maupun Demokrat. "Yang pilih bukan SBY, bukan Majelis Tinggi, tapi rakyat. Mari kita ikuti proses ini sebaik-baiknya," pungkasnya.

 

No comments:

Post a Comment