BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Anies Baswedan: Saya Pilih Tak Hanya `Urun Angan`

 




Liputan6.com, Jakarta : Selama ini Anies Baswedan banyak dikenal sebagai seorang akademisi. Namun akhirnya Rektor Universitas Paramadina itu masuk juga ke dunia politik. Dia bahkan mengikuti Konvensi Calon Presiden yang digelar Partai Demokrat. Apa yang membuat terjun ke dunia politik?

"Saya banyak menggeluti wilayah pendidikan, sebetulnya saya juga melihat lebih dekat pembuatan keputusan politik. Di situ kemudian saya pilih tidak hanya ingin 'urun angan'," kata Anies saat berkunjung ke kantor Redaksi Liputan6.com di SCTV Tower Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Anies menambahkan, turun ke kancah politik bisa membuat perubahan masyarakat. Sebab, kebijakan-kebijakan pemerintah diambil melalaui proses politik. Terjun ke dunia politik akan mempermudah perubahan itu.

"Saya pilih turun tangan dan itu artinya membawa ide," ujar peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu.

Terjun ke dunia politik merupakan hak siapa pun. Bagi Anies, tak ada yang boleh melarang seseorang untuk terjun ke dunia politik. Termasuk dirinya yang selama ini lebih dikenal sebagai akademisi.

"Saya kemudian bilang ke semua, orang-orang bermasalah dibiarkan kalau masuk politik dan orang-orang yang tak bermasalah dipermasalahkan jika masuk politik," tutur Anies. (Eks/Ism)

 

No comments:

Post a Comment