BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Apa yang Disukai Anak Muda dari Gita Wirjawan

 





TEMPO.CO, Jakarta - Tim sukses Gita Wirjawan yang juga Ketua Partai Demokrat Kastorius Sinaga menilai Gita Wirjawan disukai anak muda karena komunikatif. Selain itu, Gita aktif mengunggah kegiatannya di layanan microblogging tersebut.

"Tak heran Gita disukai kalangan anak muda," kata Kasto saat dihubungi, Ahad, 22 Desember 2013. Dia mencontohkan saat Gita menghadiri suatu acara di kampus. Selain mengunggah acaranya, Gita juga rajin membalas mention pengikutnya di Twitter. "Tidak ada cara lain," kata dia.

Dia mengatakan, tim kampanye Gita sangat serius menggarap media sosial. Dia beralasan, sebagai tokoh yang disukai anak muda, Gita harus mengikuti perbincangan yang sedang menjadi tren di sana. Selain mengunggah acara saat sidak dan forum internasional, Gita juga mengunggah kegiatan yang identik dengan anak muda. "Misalnya saat konser Slank beberapa waktu lalu," kata dia.

Dia mengatakan, tak ada tim khusus yang dibentuk untuk menggarap pencitraan Gita di media sosial. Namun dia mengaku mengkoordinasi sejumlah sukarelawan yang aktif di media sosial. Dia membantah Gita menyewa buzzer untuk meningkatkan citra positif di jejaring sosial. "Tidak ada bayar-membayar," ujar dia.

Kasto mengatakan, sukarelawan ini rajin berkumpul untuk me-review bagaimana tanggapan publik atas kegiatan Gita. Apakah, misalnya, kegiatan yang diunggah Gita menuai atensi positif atau justru memperoleh imbas negatif. Dia mengklaim Gita lebih banyak mendapatkan sentimen positif. 

Menurut dia, perkembangan Gita di Twitter sangat pesat. Sejak dibuat enam bulan lalu, jumlah pengikut Gita sudah mencapai angka 200 ribu. Jumlah penggemar di Facebook juga sudah mencapai angka 3 juta. Kasto mengatakan akan terus mempertahankan citra Gita sebagai tokoh yang cerdas dan dekat dengan anak muda.

 

No comments:

Post a Comment