BERITA #KONVENSI CALON PRESIDEN PARTAI DEMOKRAT

Dahlan Iskan Kuliah Umum dan Joget di Kupang

 




TEMPO.CO, Kupang - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan memberi kuliah umum nasional tentang kewirausahaan kepada sekitar 1.500 mahasiswa Universitas PGRI Kupang, Nusa Tenggara Timur, pagi ini, Selasa, 17 Desember 2013. Dahlan mengisahkan perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi orang sukses, termasuk riwayat penyakit yang dideritanya.

"Kalau mau sukses, usaha yang akan ditekuni harus dilakukan. Jangan hanya angan-angan saja," kata Dahlan. Kuliah umum yang mengambil tema "Kiat Sukses di Usia Muda" tersebut bertempat di Grand Mutiara Ball Room, Kupang.

Rektor Universitas PGRI Kupang Samuel Haning mengatakan pihaknya secara khusus mengundang Dahlan untuk memberi motivasi kepada mahasiswa di perguruan tinggi itu agar memiliki jiwa kewirausahaan setelah menyelesaikan kuliah.

"Ini adalah kesempatan langka bagi Universitas PGRI karena pertama kalinya dikunjungi menteri Kabinet Indonesia Bersatu II," kata dia. Universitas PGRI Kupang menghadirkan Dahlan Iskan untuk berbagai pengalamannya sebagai CEO Jawa Pos Group.

"Dahlan Iskan secara resmi kami terima menjadi warga kehormatan Universitas PGRI Kupang sebagai seorang tokoh nasional yang memiliki reputasi internasional," tambah Samuel. Usai memberi kuliah, Dahlan berjoget bersama ribuan mahasiswa yang hadir. Dahlan bisa jadi mengalahkan mahasiswa yang usianya lebih muda karena Dahlan tampak lebih energik dalam bergoyang.

Dahlan Iskan adalah salah satu kandidat capres dalam konvensi calon presiden Partai Demokrat. Bersama 10 kandidat lain, ia diharuskan berkeliling ke daerah-daerah untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan elektabilitas masing-masing kandidat pada bursa pemilihan. 

Komite konvensi sedang menyiapkan survei untuk mengukur elektabilitas masing-masing kandidat pada Januari mendatang. Survei kedua akan dilakukan pada April. Siapa pun yang memperoleh nilai elektabilitas tertinggi dalam survei bakal langsung didapuk menjadi capres atau cawapres mewakili Partai Demokrat. 

 

No comments:

Post a Comment