Bakal Calon Bupati Banyumas 2013-2018

Okto Wiryawan berpeluang besar menjadi Bakal Calon Bupati Banyumas 2013-2018 dari Partai Demokrat. Sebab, hingga batas pendaftaran dan pengembalian formulir, hanya dia yang mengembalikan formulir pendaftaran.
“Hanya Pak Okto yang mengembalikan formulir Cabup, yang lain tidak ada,” kata Tukino Wijaya, petugas penerimaan formulir.

Menurut Tukino, ada sejumlah nama yang mengambil formulir bakal cabup dari Partai Demokrat. Namun, hingga batas waktu pengembalian formulir, yakni pada Minggu (23/9) kemarin tak satu pun mengembalikan.


Sejumlah nama seperti Ketua DPC Demokrat Banyumas H Widodo, Okto Wiryawan, Agus Cholid, dan Toto Dirgantoro sebelumnya sempat mengambil formulir pendaftaran balon cabup Partai Demokrat, namun ternyata hanya Okto yang mengembalikan.
Okto sediri sebenarnya terlambat mengembalikan formulir. Dirinya baru mengembalikan formulir Senin (24/9) kemarin. “Waktu akhirnya kita perpanjang sampai besok (hari ini red),” kata Tukino.

Dengan ini dimungkinkan Okto akan berpasagan dengan Susilo Rini, anggota DPRD Banyumas.  Seperti diketahui, Susilo Rini juga merupakan satu-satunya bakal calon Cawabup dari Partai Demokrat yang mengembalikan formulir pendaftaran.
Menurut Tukino, Saefudin yang awalnya mengambil formulir Cawabup bersama Susilo Rini hingga kemarin juga belum mengembalikan formulir.
“Formulir Bakal Cawabup yang dikembalikan juga hanya satu orang, yakni Susilo Rini,” katanya.

Meski begitu, sepinya para balon calon bupati dan wakil bupati di Partai Demokrat menurut Okto Wiryawan tidak serta merta membuat rekomendasi mudah turun. Menurutnya, pihak DPP akan tetap melaksanakan mekanisme organisasi untuk memutuskan harus ke siapa rekomedasi itu diberikan.
“Paling penting yang saya lakukan adalah mulai intens bersosialisasi dengan masyarakat. Perihal rekomendasi nanti tetap ada survei,” ujar pengurus DPP Demokrat tersebut.(gus).

*sumber: http://satelitnews.co/okto-berpeluang-besar-lewat-demokrat/

No comments:

Post a Comment